Adsense Indonesia

|| || || Leave a komentar
Akhir tahun 2007 s/d awal tahun 2008 banyak bermunculan situs "AdSense Indonesia", AdSense yang dimaksud tidak ada hubungannya dengan AdSense punya Google, tapi hanya perumpamaan saja. Setidaknya AdSense Indonesia ini punya banyak kesamaan dengan Google AdSense, baik itu cara kerja iklannya, maupun tampilan iklan.

Disamping kesamaan itu ada sedikit perbedaan yaitu cara pembayaran, kalau Google AdSense menggunakan cek dimana kita tahu kalau pencairannya cukup lama (kira-kira satu bulan). Untuk AdSense Indonesia cukup gampang karena melalui bank, kita tidak perlu menunggu lama asalkan minimum pembayaran (ditentukan masing-2 situs) sudah kita capai maka rupiah langsung mengalir ke rekening kita.

Pada saat register kesitus AdSense Indonesia biasanya kita diminta memasukkan data seperti: email, nama, nama pemilik rekening, nama bank, nomor rekening, alamat, telp dan tentu saja URL situs/blog kita.

Setelah proses register selesai langkah selanjutnya kita meng-copy-kan kode html ke situs/blog kita. Format iklan yang tersedia juga bervariasi, sama dengan program yang lainnya. Contohnya seperti: iklan rectangle, banner, button, dll. Intinya kita bisa menyesuaikan iklan sesuai dengan desain situs/blog kita.

Untuk masalah penghasilan masih sangat rendah, jauh bila dibandingkan dengan Google Adsense atau program dari luar negeri. Sebenarnya hal ini masih sangat wajar karena advertisernya masih sangat sedikit, tapi yang perlu digaris bawahi disini bahwa dunia internet di negeri ini sudah mulai tumbuh subur. Bukan tidak mungkin suatu saat nanti AdSense Indonesia ini akan menjadi idola bagi para pelaku internet seperti kita-kita ini.

Berikut ini beberapa AdSense Indonesia yang paling populer:

1. Affiliate Indonesia (Adclick)
2. KumpulBlogger
3. KlikSaya

Bagi yang punya situs/blog yang berbahasa Indonesia sekarang sudah bisa ikutan ngumpulin rupiah. Nah, gimana anda tertarik mengikuti salah satunya? atau malah tiga-tiganya? :) Langsung aja klik pada link diatas.
/[ 0 komentar Untuk Artikel Adsense Indonesia]\